KSR UPGRIS ADAKAN PENANAMAN RATUSAN POHON MANGROF


KSR UPGRIS
ADAKAN PENANAMAN RATUSAN POHON MANGROF


Foto bersama dengan Bapak Joremi selaku ketua kelompok peduli lingkungan "Camar" dengan KSR UPGRIS Seusai Kegiatan Penanaman Mangrov.

        Kegiatan bakti social merupakan salaha satu program kerja seksi Humas. Dalam kegiatan bakti sosial tahun 2017 ini KSR Universitas PGRI Semarang melakukan penanaman ratusan pohon Mangrof di Kampung Tambak Rejo, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara. Penanaman ini bukanlah kegiatan pertama yang kami lakukan. Setahun yang lalu KSR UPGRIS juga melakukan bakti sosial penanaman mangrove di tempat yang sama. Meskipun KSR berada dalam bidang kemanusiaan tidak menjadikan penghalang untuk melakukan kegiatan ini.
       Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Mei 2017 ini diikuti seluruh anggota dan pengurus KSR UPGRIS. Selama kegiatan berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Dalam kegiatan tersebut kami juga dibantu dengan kelompok "Camar". Kelompok "Camar" membantu kegiatan dari awal sampai akhir. Mereka pun menyambut kami dengan ramah. Apalagi ketika kami di sana selalu diajak muter-muter naik kapal. Anggota KSR semakin betah untuk berkegiatan di sana, karena keramahan para anggota "Camar".
       Semga dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini setidaknya sedikit mengurangi permasalahan lingkungan yang ada di sekitar wilayah tersebut. Kami juga selalu berharap untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada.

Berikut ini adalah beberapa foto selama kegiatan baksos berlangsung:











Foto: Komandan KSR UPGRIS Ayda Tatsa Asyari


Foto: Proses penanaman Mangrof








      

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Youth Volunterr Competition (YVC) Ke-IV PMR WIRA (SMA) Se-Jawa Tengah dan KSR Unit PT Se-Kota Semarang

Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional