Pelatikan KSR PMI Unit Universitas PGRI Semarang


Gelap dan Hujan Tetap Pelatikan
KSR PMI Unit Universitas PGRI Semarang

Foto: Prosesi pelantikan


SEMARANG-Pelantikan anggota KSR PMI Unit Universitas PGRI Semarang tetap diadakan meskipun sudah Malam dan di bawah guyuran hujan. Pelantikan yang dikuti sebanyak 9 peserta ini berlangsung dengan lancar di Lapangan Kampus 4 Universitas PGRI Semarang, Minggu (19-11).
Pelantikan ini dilakukan seusai 9 peserta mengikuti pendidikan latihan dasar gabungan (Diklatsargab) dengan 5 Universitas se kota Semarang (UPGRIS, USM, STIKES Karya Husada, UNWAHAS, dan UNIKA) yang berlangsung selama 4 hari dari hari Kamis-Minggu (16-19/11/2017) di Universitas Semarang.
Sudah menjadi tradisi, setelah mengikuti pendidikan diadakan pelantikan. Sehingga meskipun Malam dan gerimis turun tidak menjadi penghalang.
“Pelatikan yang awalnya dijadwalkan pukul 15.00 ini terpaksa harus molor 4 jam, menjadi pukul 19.00. Meskipun Malam dan gerimis pula tetap  diadakan, karena makanan adat dan segala persiapan prosesi pelantikan sudah kami siapkan.” Ungkap Mukholifa selaku salah satu pantia.
Prosesi pelantikan yang identik dengan basah-basahan dengan siraman air kembang.  Justru dengan adanya hujan membuat peserta dan panitia sekalian basah. Peserta justru merasa senang, karena panitia biar sama-sama merasakan basahnya. Seperti yang diungkapkan Arif Burhanudin salah satu peserta   pelantikan. “Hujan malah seru. Basah, biar sekalian saja basah-basahannya dari pada nanggung. Panitia juga sekalian korsa basahnya”.



Foto: Peserta sedang menjalani prosesi pelantikan



Foto: Seluruh peserta berfoto bersama pemateri seusai kegiatan



 Foto: Seluruh peserta dari UPGRIS berfoto bersama


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Youth Volunterr Competition (YVC) Ke-IV PMR WIRA (SMA) Se-Jawa Tengah dan KSR Unit PT Se-Kota Semarang

Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional