BIOGRAFI KEPENGURUSAN KSR PMI UNIVERSITAS PGRI SEMARANG 2017/2018

Siti Nur Azizah, di KSR Universitas PGRI Semarang menjabat sebagai Komandan. Seorang pemimpin dalam lingkup UKM Korps Sukarela Universitas PGRI Semarang. Lahir di Grobogan, 16 November 1996. Di Universitas PGRI Semarang menempuh kuliah prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Menjadi seorang pemimpin bukanlah cita-cita untuk bergabung dalam UKM KSR, alasan utama hanyalah demi kemanusiaan.

Komandan adalah seorang pemimpin, namun dalam kepemimpinannya ia tidak lepas dari seorang pendamping. Idih Fitriani Farianti, Wakil Komandan yang dengan setia dan sabar mendampingi Komandan. Bukan sekadar mendampingi, ikut kesana-kesini, namun tugas besar diemban dengan baik untuk urusan intern KSR Universitas PGRI Semarang. Lahir di Grobogan, 15 Januari 1998. Di Universitas PGRI Semarang menempuh kuliah prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Yuni Setyowati, menjabat sebagai sekretaris umum 1 yang bertugas mengurusi catatan penting dalam KSR Universitas PGRI Semarang. Tugas yang diemban tidaklah mudah untuk orang awam. Bagi Yuni, menjadi seorang Sekretaris adalah amanah yang harus diselesaikan hingga akhir kepengurusan dengan baik. Ia lahir di Grobogan, 17 Juni 1997. Di Universitas PGRI Semarang menempuh kuliah prodi Pendidikan Fisika. Pengalaman organisasi sebelumnya memberikan sumbangan ide warna baru dalam kepengurusan.

Vivi Eka Widi Yanti, biasa dipanggil Vivi. Ia menjabat sebagai sekretaris umum 2, bukan sebagai cadangan namun memiliki tugas tersendiri yang tidak kalah merepotkan. Namun bagi Vivi bukanlah sebuah beban, melainkan sebagai proses pembelajaran. Ia lahir di Pati, 7 Juni 1998. Di Universitas PGRI Semarang menempuh prodi jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Bendahara Umum 1 diamanahkan pada Lilis Fitriasari. Ia lahir di Grobogan, 24 November 1996. Di Universitas PGRI Semarang menempuh kuliah prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Baginya, sebuah amanah adalah kepercayaan. Kepercayaan yang diberikan padanya tidak akan disia-siakan hingga akhir kepengurusan. Meskipun tanpa ilmu dasar yang dimiliki, itu semua tidak menjadi penghalang untuk belajar karena dalam lingkup kepengurusan kami tidak bekerja sendiri.

Nizar Anggriawan Pambudi, lahir di Pemalang, 8 Mei 1998. Di Universitas PGRI Semarang menempuh kuliah prodi Teknik Mesin. Ia menjabat sebagai Bendahara 2 yang mengurusi keuangan KSR Universitas PGRI Semarang. Baginya, keuangan bukanlah hanya urusan seorang perempuan namun bisa dibuktikan bahwa seorang laki-laki harus mampu mengatur keuangan, dan amanah yang diberikan akan diselesaikan hingga akhir kepengurusan.

Di organisasi korps sukarela palang merah indonesia universitas PGRI semarang selain pengurus inti ada juga terdapat beberapa sie yaitu,
Sie humas,sie operasional,sie kemarkasan,sie diklap,sie litbang

Kita mulai dari yg pertaman yaitu ada sie humas ada 5 anggota yang mengurus didalam sie ini.sie humas ini diketuai oleh okti dwi iswidayati dari prodi pbsi yg biasa dipanggil okti dia lahir pada tgl 5 oktober 1997 di grobogan dia memiliki anggota yaitu setiya adi pamungkas dari prodi t.mesin biasa dipanggil adi lahir di semarang tgl 17 mei 1996,nur achmaidah dari prodi pbsi biasa dipanggil ace lahir di grobogan 21 juli 1996,ririn tri pratiwi dari prodi pbsi biasa dipanggil ririn lahir di semarang 14 november 1997,muhammad anis hidayat dari prodi pbsi biasa dipanggil dayat lahir di kendal 11 april 1997.sie humas bertugas menghendel segala bentuk kegiatan baik dalam lingkup kampus maupun diluar kampus dengan tujuan menjalin hubungan baik antar organisasi lain dalam lingkup universitas pgri semarang dan ksr pmi unit lain yg ada dikota smg.

Yang kedua ada sie humas yg ada 5 anggota yg mengurus di sie ini.sie operasional diketuai oleh candra adi kusuma dari prodi pend bahas inggris biasa dipanggil candra lahir di pati 28 agusutus 1997 dia memiliki anggota yaitu rifna nur izza dari prodi pend bahasa inggris biasa dipanggil rifna lahir  di kendal 26 januari 1997,eko titis purwanto dari prodi pjkr biasa dipanggil ahmed lahir di sukaraja 16 desember 1996,muhammad indra syaiful dari prodi pjkr biasa dipanggil indra lahir di brebes 9 januari 1997,agung widiantoro dari prodi t.mesin biasa dipanggil widi lahir di semarang 20 agustus 1997.sie operasional bertugas menginfokan tentang mencari anggota timkes utk kegiatan kampus dilingkup upgris.

Yang ketiga ada sie kemarkasan yang ada 5 anggota yang mengurus sie ini.sie kemarkasan diketuai oleh muhammad arif burhanudin dari prodi t.mesin biasa dipanggil om burhan lahir di rembang 3 mei 1994 dia memiliki anggota yaitu bagus surya ramadhan dari prodi t.mesin biasa dipanggil mas tampan lahir disemarang 12 januari 1998,dyah aprilia ikha ratnawati dari prodi pgsd biasa dipanggil dyah lahir di demak 27 april 1997,hanifaturrochmah dari prodi pgsd biasa dipanggil mbak hani lahir di semarang 30 juli 1998,muhammad sunu raharjo dari prodi t.mesin biasa dipanggil sunu lahir di 7 juni 1998.sie kemarkasan bertugas menjaga barang barang dimarkas,mendata dan merawat agar jangan sampai rusak dan kalau rusak diadakan pengadaan barang.

Yang keempat ada  sie diklap yang ada 5 anggota yang mengurus sie ini.sie diklap diketuai oleh mukholifah dari prodi pgsd biasa dipanggil ifa lahir di rembang 9 februari 1998 dia memiliki anggota yaitu muhammad khoirul abidin dari prodi t.mesin biasa dipanggil Irul,laela fajriyah dari prodi pend biologi biasa dipanggil ella lahir di purbalingga 21 september 1996,siti maskanah dari prodi pend biologi biasa di panggil maska lahir di kendal,khoirul marom dari prodi pend biologi biasa dipanggil marom lahir di rembang 14 november 1997.tugas sie diklap bertugas pelatih dan mendidik anggota baru

Yang ke 5 ada sie litbang yang ada 5 anggota yang mengurus sie ini.sie diklap diketuai oleh parasian santoso simanihuruk dari prodi pend fisika biasa dipanggil aan lahir di semarang 30 september 1996 dia memiliki anggota yaitu nurlaily mufadilah dari prodi pbsi biasa dipanggil laily lahir pd tgl 25 januari 1998,tika fitana citra dari prodi pgsd biasa dipanggil tika lahir di pati 25 mei 1997,lailatul hikmah dari prodi pgsd biada dipanggil lala lahir di banyumas 8 april 1998,siti mutrikah dari prodi pgsd biasa dipanggil mutri lahir di blora 9 februari 1998.tugas litbang adalah mengadakan penelitian dan pengembangan tentang ke ksr an

Komentar

  1. Bisakah saya minta cp untuk ksr pmi upgris? Komunitas kami ingin mengadakan kegiatan bersama. Mohon hubungi 081215702114

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah yang bagus agar bisa memotivasi teman-teman SIAMO!!!

Postingan populer dari blog ini

Youth Volunterr Competition (YVC) Ke-IV PMR WIRA (SMA) Se-Jawa Tengah dan KSR Unit PT Se-Kota Semarang

Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional