PENDIDIKAN LAPANGAN                           (DIKLAP) UNIVERSITASPGRI SEMARANG

  Pada tanggal 6-7 April 2019 Bertempat di Medini-Kendal telah terlaksana kegiatan DIKLAP dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang dengan tema "Membangun Relawan Yang Memiliki Rasa Solidaritas dan Totalitas Untuk Kemanusiaan". Acara tersebut membahas mengenai materi Keposkoan, Asesmen, Materi DU, Pendirian tenda, PP + Triage, serta simulasi yang menjadi kegiatan rutin di setiap kependidikan. Pengisi materi pada kegiatan tersebut yaitu didatangkan langsung dari PMI kota.
   Kegiatan pada pendidikan lapangan (DIKLAP) tidak hanya berpaku pada materi saja, melainkan di sela- sela kegiatan di selingi dengan hiking dan permainan agar suasana menjadi menyenangkan dan menghibur.
   Tujuan diadakan kegiatan pendidikan lapangan (DIKLAP) diharapkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bisa mempraktikan ilmu yang sudah didapat ketika ditunjuk langsung untuk menjadi relawan.
  Dengan diadakan acara pendidikan lapangan juga melatih mental peserta agara kuat, mandiri, dan tanggung dalam situasi apapun. Kemudian banyak pengalaman yang akan didapat, dan dapat menambah teman.
Foto bersama Komandan dan Wakil Komandan KSR Unit Universitas PGRI Semarang
Penyampaian materi dari PMI kota 

Permainan di sela- sela kegiatan 

Sarapan pagi bersama peserta maupun panitia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Youth Volunterr Competition (YVC) Ke-IV PMR WIRA (SMA) Se-Jawa Tengah dan KSR Unit PT Se-Kota Semarang

Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional