PTKK (Pelatihan Tim Khusus Kesehatan) KSR Unit Universitas PGRI Semarang

  Pada tanggal 14-15 tepatnya hari Sabtu dan minggu ada suatu kegiatan yang bernama PTKK. PTKK yaitu pelatihan tim khusus kesehatan yang mana suatu kegiatan pelatihan yang di laksanakan KSR Universitas PGRI Semarang merupakan kegiatan pendidikan dari penerimaan anggota baru (PAB) serta acara PTKK adalah pelatihan terakhir dari serangkai pelatihan sebelumnya.  Setelah diadakan kegiatan tersebut diharapkan anggota KSR PMI Unit Universitas PGRI Semarang minimal dapat menolong dirinya sendiri dan dapat membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan serta meningkatkan kualitas anggota KSR PMI Unit Universitas PGRI Semarang. 
  Kegiatan PTKK di laksanakan di kampus 3 Universitas PGRI Semarang yang di ikuti oleh 13 peserta dan 16 panitia.  Dalam kegiatan PTKK membahas mengenai beberapa materi di antaranya seperti penanganan Restory Family Link, Massage, Pengenalan obat-obatan dan PP kasus, Progam Psycology Support Progam.  Materi- materi tersebut diisi oleh pengurus KSR PMI Unit Universitas PGRI Semarang, Dewan Pertimbangan (DP), dan juga alumni. 
  Peserta PTKK yang terdiri  dari 13 peserta sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan sehingga acara berjalan dengan lancar. Kegiatan PTKK tidak hanya berisikan materi - materi saja tetapi diselingi dengan kegiatan outbond. Outbond sendiri berisikan beberapa permainan yang di dalamnya di bagi beberapa kelompok untuk melakukan sebuah permainan sehingga kegiatan PTKK tidak membosankan. 
  Kegiatan selanjutnya yaitu upacara penutup serta prosesi yang diikuti oleh semua panita dan peserta PTKK. Prosesi yang di maksudkan yaitu peserta sebelum di lantik memakan makanan khas KSR dan kemudian dilanjutkan dengan penyiraman air yang sudah berisikan bunga kepada peserta. Setelah prosesi selesai peserta PTKK maka dengan begitu sudah pernah ikut PTKK dan selesai sudah rangkai pendidikan.

Upacara pembuka bersama dengan pembina KSR Unit Universitas PGRI Semarang Bapak Joko Sulianto, S.P.d., M.Pd. 


Upacara pembukaan 


Penyampaian Materi Psycology Support Progam 

Penyampaian materi Restory Family Link


Peserta PTTK mempraktikkan PP Kasus 


Kegiatan Outbond


Prosesi 


Peserta PTKK Tahun 2019 








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Youth Volunterr Competition (YVC) Ke-IV PMR WIRA (SMA) Se-Jawa Tengah dan KSR Unit PT Se-Kota Semarang

Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional