KSR PMI UPGRIS BERBAGI TAKJIL RAMADHAN

 KSR PMI UPGRIS BERBAGI TAKJIL RAMADHAN



Bulan suci Ramadan telah tiba dan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berbuat baik dan beramal. Selain menjadi momen terbaik untuk berbagi juga dapat menuai pahala yang berlimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa. Amalan ringan tapi berbobot pahalanya, salah satunya adalah memberi takjil berbuka puasa. Dengan memberi makanan ringan, air putih, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Sehingga, sangat sayang jika melewatkan kesempatan berbagi di bulan penuh berkah ini.

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal, hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari Muslim).

Pada hari Jum’at 31 Maret 2023, KSR PMI Unit Universitas PGRI Semarang, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang merupakan program kerja dari divisi humas yang diselenggarakan disetiap periode kepengurusan KSR PMI Unit Universitas PGRI Semarang. Nah, pada kepengurusan periode 2023/2024 ini, Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, KSR PMI Unit Universitas PGRI Semarang melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi takjil Ramadhan. Kegiatan berbagi takjil oleh KSR PMI Unit Universitas PGRI Semarang ini dilaksanakan disekitar kompleks pasar Johar semarang yang kami menilik, dikawasan tersebut banyak sekali orang-orang yang membutuhkan belas kasih kita. Kami mulai mempersiapkan takjil dari pukul 15.00 WIB, Kemudian kami langsung bergegas ke tempat tujuan untuk membagikan takjil tersebut. Kami menargetkan 27 bungkus takjil dan membagi beberapa kelompok kecil dari tim panitia untuk menyebar disekitaran kompleks pasar johar dan membagikan takjil yang telah kami persiapan. 27 bungkus mungkin angka yang terbilang kecil, namun besar, kecil, banyak atau sedikitnya sesuatu yang kita berikan kepada mereka yang membutuhkan, akan menjadi suatu hal spesial bagi mereka yang mendatangkan manfaat dan keberkahan. Ikhlas memberi dan melihat senyum mereka ketika menerima apa yang kita berikan, sangat terasa menyejukkan hati. 

Kami selesai melaksanakan kegiatan sekitar 16.30 WIB, kemudian kami melaksanakan rapat evaluasi terkait kegiatan ini. Senang rasanya bisa berbagi dengan mereka, kami harap bisa terus berbagi dengan sesama dan semoga dengan takjil yang kita berikan, bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan bisa membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Youth Volunterr Competition (YVC) Ke-IV PMR WIRA (SMA) Se-Jawa Tengah dan KSR Unit PT Se-Kota Semarang

Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional