YOUTH VOLUNTEER COMPETITION (YVC) TAHUN 2011


YOUTH VOLUNTEER COMPETITION (YVC)


Youth Volunteer Competition (YVC) merupakan salah satu kegiatan KSR PMI Unit IKIP PGRI Semarang yang disusun sebagai wadah ajang kompetisi antar anggota PMR dari berbagai wilayah, sehingga pada kegiatan perlombaan ini para anggota PMR akan beradu kemampuan dengan anggota PMR lain, guna menentukan sebesar mana kemampuan dan pemahaman mereka dalam mengembangkan materi kepalang merahan. Kegatan ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan tepat pada hari selasa tanggal 8 Februari 2011 kegiatan ini telah berhasil dilaksanakan dengan materi perlombaan mencakup praktek Pertolongan Pertama, Praktek Perawatan Keluarga, Pembuatan Tandu, Lomba Cerdas Tangkas, Desain Poster.

Lomba yang kami adakan berlangsung selama satu hari yang terdiri dari lima macam jenis lomba yaitu lomba Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Keluarga (PK), Pembuatan Tandu , Lomba Cerdas Tangkas (LCT), dan Desain Poster. Adapun tahapan-tahapan lomba meliputi :
1.        Peserta lomba datang dan melakukan daftar ulang di depan gedung PKM kemudian memasuki ruang transit sesuai nomor urut dan dilanjutkan mengikuti upacara pembukaan yang di buka langsung oleh Rektor IKIP PGRI Semarang Bapak Muhdi S.H.,M.Hum yang bertempat di gedung pusat (GP) lantai 7
2.        Peserta lomba mendapatkan pengarahan dari panitia lomba, setelah itu peserta lomba bersiap dan menempatkan diri pada ruang isolasi sesuai jenis lomba yang di ikuti.
3.        Kemudian dalam waktu yang sama masing-masing unit PMR yang terdiri dari 3 peserta lomba PP, 2 peserta lomba pembuatan tandu, 1 peserta LCT dan 1 peserta desain poster melaksanakan lomba  berdasarkan nomor urut lomba secara bersama-sama (serentak) kecuali pada perlombaab PP (dilakukan secara bertahap), kemudian hasil desain poster yang telah di nilai di pamerkan kepada peserta lomba dan dilanjutkan waktu istirahat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
4.        Setelah menempuh lomba pembuatan tandu, peserta tandu melanjudkan perlombaan perawatan keluarga (PK) secara bertahap. Dan peserta lomba LCT yang lolos pada LCT tahap I penyisihan melanjutkan ke LCT tahap II final.

Pada perlombaan yang kami adakan ini, di ikuti oleh 20 unit anggota PMR SMA/MA/SMK Se- Karesidenan Semarang dengan rincian masing-masing Unit terdiri atas 7 orang peserta lomba dan 1 orang pendamping. Dengan total regu lomba sebanyak 21 regu. Juara umum lomba Youth Volunteer Competition PMR WIRA Se-Karesidenan Semarang adalah SMK 7 Semarang dan berhak atas piala bergilir Rektor IKIP PGRI Semarang.  Dengan suksesnya penyelenggaraan perlombaan Youth Volunteer Competition PMR WIRA SMA/MA/SMK Sekaresidenan Semarang maka, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak. Harapan kami semoga penyelenggaran perlombaan ini dapat diadakan secara rutin dalam kurun waktu setiap dua tahun sekali dengan manajemen perlombaan yang lebih baik. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Youth Volunterr Competition (YVC) Ke-IV PMR WIRA (SMA) Se-Jawa Tengah dan KSR Unit PT Se-Kota Semarang

Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional